Langit di Atas Langit

Sabtu, 13 April 2013
Hari ini sepertinya merupakan hari yang sangat beruntung bagi saya. Karena pada hari ini saya dipertemukan dengan mahasiswa-mahasiswa terbaik ITS di tiap Fakultasnya untuk kompetisi Mahasiswa Berprestasi tingkat Institut.. 

- Dari Fakultas MIPA ada Achmad Choiruddin, ini orang yang ga asing buat saya, karena pada awal tahun kedua kami sudah dipertemukan di Asrama PPSDMS. Ini orang sangat berprestasi mulai dari olimpiade statistika hingga karya tulis. Pribadinya juga tenang, memang cocok menjadi mawapres.
- Dari Fakultas Teknologi Industri ada saya sendiri. hehe.
- Dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ada Lisana, wah mbak lisana ini sudah melalang buana kemana-mana, jago dalam bahasa Inggris, dan super achievement.
- Dari Fakultas Teknologi Kelautan ada Yolanda dan Imam. Yolanda merupakan cewek dengan seribu prestasi, bahkan dia hobi untuk pergi ke Luar Negeri. Sedangkan Imam yang memiliki Inovasi alat penghasil Listrik dari Suara, sempat ke Amerika untuk mempresentasikan papernya tersebut.
- Terakhir dari Fakultas Teknologi Informasi ada Olivia, Pribadi cewek ini sangat aktif sekali, rasa ingin tahu yang tinggi plus supel. dilihat dari prsentasinya, Dia jago untuk masalah public speaking, papernya bagus dan juga sudah pernah ke luar negeri.

"saya sedikit minder memang jika ada kompetisi membanding-bandingkan saya dengan mereka. tetapi kompetisi sudah saya menangkan jika saya sudah berusaha dengan sepenuh hati, ikhlas, dan tawakkal"

Dari pengalaman hari sabtu kemarin saya mendapatkan banyak sekali hidayah, selain teman-teman baru. Bahwa diatas langit masih ada langit, bahkan selain langit ITS juga masih ada langit UGM,UI,ITB. Dari ahl itu menjadikan saya sadar betapa lemahnya saya , dimana saat teman-teman saya tersebut selama kuliah sudah pernah merasakan atmosfer internasional, sedangkan saya belum. Disini bisa saya ambil kesimpulan kebodohan saya yang tidak bisa memanfaatkan waktu empat tahun kuliah dengan baik. Tetapi apapun hasilnya saya tidak menyesal, karena dengan dipertemukan dengan mereka saya sadar harus lebih bekerja keras, rendah hati, agar di pertemuan berikutnya saya bisa menjadi orang yang lebih baik lagi.
"Apabila kita beranggapan ada di langit, maka masih ada langit yang harus kita temui dan kita daki. Bertemu langit-langit baru itulah yang akan membuat kita harus semakin bersemangat untuk mencapainya"


Komentar

Postingan Populer