Fariz Hidayat


Lahir di Kota yang terkenal akan apelnya, Kota Batu, pada 9 Juni 1991. Fariz Hidayat merupakan anak dari keluarga yang cukup sederhana di pusat Kota Batu. Memiliki Ayah bernama Agus Pristiono, dan Ibu bernama Afiah Said Alkatiri. Fariz merupakan anak yang serius, pekerja cerdas, dan religius. Sesuai dengan namanya yang berarti Pendekar yang mendapatkan Petunjuk dari Allah SWT, Fariz terus beruasha untuk menjadi seorang yang terus berprestasi dan bermanfaat layaknya pendekar tanpa melupakan Hakikat sebuah Agama.
Memiliki riwayat edukasi di sekolah-sekolah Favorit di Kota Batu. Menempuh 6 tahun pendidikan dasar di SDN Ngaglik 01 Batu, disini waktunya dihabiskan hanya untuk belajar dan bermain. Dilanjutkan dengan Sekolah Menengah Pertama Negeri 01 Batu selama tiga tahun. Dan kemudian dilanjutkan menempuh pendidikan di SMA Negeri 01 Batu, di pendidikan atas ini Fariz mulai berkenalan dengan organisasi dan prestasi. Dimulai dengan mengikuti Organisasi Dakwah Sekolah bernama BDI SMABA, dan Kelompok Ilmiah Remaja SMABA disini ia menemukan sejawat dan senior yang cukup menginspirasi baik di bidang Akademik dan Non-Akademik. Dari sinilah Fariz mulai tertantang untuk membuktikan ia tidak kalah dengan yang lainnya. Dimulai dengan lolos menjadi finalis untuk berbagai macam lomba penelitian dan karya tulis siswa nasional, kemudian terpilih untuk mengikuti olimpiade di bidang matematika pada tahun pertama serta bidang farmasi pada tahun ketiga. Dan dari semua prestasi itu, yang paling berkesan adalah terpilih menjadi Duta Teladan SMA Negeri 01 Batu.



Foto Bersama Finalis Lomba Penelitian Ilmiah Remaja Nasional 2007


Foto saat DIkukuhkan sebagai Duta SMA Negeri 01 Batu 2008

Saat ini Fariz berstatus sebagai mahasiswa Program Fasttrack di Jurusan Teknik Kimia ITS Surabaya, menempuh semester akhir untuk program Sarjana dan semester kedua program magister teknik). Di Perguruan Tinggi, Fariz secara kontinyu melanjutkan prestasi-prestasinya. Dengan tag line sebagai mahasiswa “excellent 3A (Appearance,Achievement, Atittude) student” 3A merupakan tiga aspek yang terus dikejarnya. Saat ini ia sudah mengoleksi bebagai prestasi, mulai dari medali perak PIMNAS XXIII, Festival Pemuda Berprestasi Bidang Iptek 2010,  Juara Lomba Penelitian Ilmiah Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga, terpilih sebagai tokoh inovasi pada ajang Anugerah Seputar Indonesia 2012, dan terakhir Mahasiswa berprestasi I untuk Jurusan Teknik Kimia dan Fakultas Teknologi Industri tahun 2013. Fariz juga mendapatkan beberapa penghargaan beasiswa mulai dari Yayasan Karya Salemba Empat 2010, Beasiswa Indofood Sukses Makmur 2011, dan dari Perusahaan Oil&Gas Internasional TOTAL pada tahun 2012. Tentunya semua itu ia dapatkan dengan kerja keras dan untuk meraih cita-citanya untuk meraih penghargaan Internasional dalam bidang penelitiannya. Dalam beberapa tahun kedeapan ia juga memiliki mimpi untuk dapat berpartisipasi aktif dalam membangun Kota Batu, Kota kelahiran dan juga Kota Tercintanya. 


Foto Di Majalah Anak Berani, Artikel Tentang Tokoh Inovasi 2012












Foto Saat PIMNAS XXIII Denpasar 2010









Foto Bersama saat Festival Pemuda Berprestasi Bidang IPTEK Kemenpora 2010


Komentar

Postingan Populer