Indonesian Leaders of Change Sharing Pengalaman Dengan Siswa/i Surabaya



Pemuda merupakan salah satu sumber utama kekuatan bangsa. Bisa diartikan juga bahwasanya pemuda adalah “tulang punggung” bangsa. Banyak sekali Revolusi atau Agenda Besar Bangsa berawal dari gerakan pemuda; Hari Kebangkitan Nasional, Sumpah Pemuda, Proklamasi Kemerdekaan semuanya diawali atau digagas oleh tokoh-tokoh muda bangsa. Jika kita berbicara di luar ada Gandi, Bashaer Othman, Sun Yat Sen, Cori Aquino dan banyak lagi pemuda yang membawa Negara mereka pada jenjang terbaik. Dengan dasar harapan itulah Indonesian Leaders of Change terbentuk.
Acara pertama dari Indonesian Leaders of Change berjudul Shape atau Sharing Pengalaman. Objek acara ini adalah pemuda berusia 15-17 tahun atau siswa-siswi SMA Surabaya dan sekitarnya. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan siswa SMA mengenai Youth Development, Passion, serta Leadership. Siswa SMA dikenalkan langsung dengan pembicara yang ahli dalam bidang-bidang tersebut, yakni ada Intan Wirayani mahasiswi berprestasi Universitas Airlangga, Edwina Fiqhe Presiden Huggo Hatta Community, serta Abdullah Faqih ketua Forum for Indonesia Malang.
Acara ini dihadiri oleh 30 siswa SMA yang tersebar dari Surabaya maupun Sidoarjo. Disini mereka belajar mulai dari bagaimana cara menyeimbangkan antara akademik dan organisasi, menekuni bidang sesuai Passion mereka dan mengembangkannya untuk menjadi pribadi berprestasi, dan bagaimana konsep leadership dapat mereak terapkan dalam kehidupan sehari-hari di sekolah maupun lingkungan mereka. Terakhir, adalah pelajaran bermimpi, mereka berfoto bersama dengan tulisan cita-cita mereka, dengan harapan suatu saat mereka akan teringat tentang memori ini dan bisa membangkitkan mereka saat jatuh.
Dengan acara-acara semacam ini, diharapkan pengembangan pemuda bisa dilakukan sejak dini, sehingga kata-kata pemuda labil bisa diminimalisir, dan juga disinilah Indonesian Leaders of Change berperan untuk memajukan bangsa dan Negara dari pengembangan pemuda.(fh)
                                                  We learn to change,
Share to inspire

 

Peserta saat Materi dari Abdullah Faqih ketua FFI Malang
Peserta Antusias dalam Games






Komentar

Postingan Populer